Welcome

Selamat datang parents...

Dearest Smart Mommies and Daddies..
Alhamdulillah Kineta sudah berjalan kurang lebih 2 tahun ... dengan suka cita dan kasih yang tulus, berupaya memberikan layanan sebagai solusi pintar bagi smart parents tentunya..

Kineta merupakan rental perlengkapan bayi yang berlokasi di Bogor. Namun saat ini, selain memberikan layanan rental perlengkapan bayi, kami juga menjual perlengkapan bayi second dengan kondisi yang baik dan juga menjual ex-gift dengan harga miring. :)


* Rental Perlengkapan Bayi

Menanti sang buah hati merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap parents, dan sudah tentu kita ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati kita nanti. Dalam merawat sang buah hati, kita memerlukan perlengkapan yang baik dan memadai bagi kenyamanan sang buah hati, sehingga ia dapat tumbuh dan berkembang baik secara psikis dan motorik.

Kami memperkenalkan rental perlengkapan bayi untuk buah hati Anda. Karena saat ini harga-harga perlengkapan bayi cukup mahal dan hanya dipakai dalam periode tertentu saja, serta space yang dibutuhkan untuk penyimpanan memakan tempat, dengan menyewanya merupakan solusi pintar parents untuk buah hati Anda.

Sebagai informasi, barang-barang yang kami sewakan dalam kondisi baik, bersih dan tentunya steril karena kami melakukan sterilisasi khusus sebelum barang akan disewakan. Smart solutions bukan ??



* Jual Second & Ex-Gift
Jika parents bermaksud untuk memiliki barang-barang perlengkapan bayi dengan harga miring, namun masih dengan kondisi layak dan bersih, atau ingin memberikan kado kepada kolega yang sedang melahirkan, kami menyediakan beberapa pilihan yang bisa menjadi smart solutions. Ex Gift yang masih baik dan layak (masih tersegel) bisa jadi alternatif. Tidak perlu khawatir parents..karena barang-barang tersebut berkualitas dan bersih tentunya.





Salam hangat untuk buah hati Anda....
Kineta



Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*]





Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*]










==========================================================






Friday, September 10, 2010

Melatih 7 kecerdasan majemuk ( Howard Gardner )

Posted by kineta baby's smart solutions at 11:36 PM
Kita sebagai orang tua terkadang semakin sulit untuk mengatahui bagaimana mempersiapkan anak menyongsong masa depan mereka, Terkadang itupun yg membuat saya pribadi menjadi khawatir terhadap anak2. Apakah mereka tetap dapat eksis nantinya ketika kita sudah tua dan tidak dapat mendampingi mereka seperti halnya saat ini ( masih kecil - kecil ). Masa depan di gambarkan sebagai sesuatu yg kabur, kualitatif dan tidak sistematik. Masa depan anak2 kita masih sangat abstrak sekali sehingga kita sendiri tidak bisa menggambarkan seperti apa masa depan anak2 itu. Padahal setiap orang tua atau bahkan manusia secara keseluruhan menuntut masa depan itu dengan pasti, jelas dan bagus.

Inilah suatu kondisi yg menarik diri saya untuk tidak eksis dalam karir di luar rumah, dikarenakan masa depan anak2 kita yg belum jelas / masih terlampau abstrak untuk di lukiskan. Di lihat lagi bagaimana sistem pendidikan kita yg kehilangan esensinya dan hanya bergantung pada aspek kekuatan kogntif. Sehingga ada asumsi " bagaimana bila anak kita memiliki IQ di bawah 90...? apakah anak kita tidak bisa eksis di masa yg akan datang...? " jawabannya " Oh... tidak... sungguh kasihan anak kami ini...."

Nah dengan kompleksnya lingkungan dan perubahan teknologi serta informasi menyebabkan anak2 kita tidak bisa lagi mengikuti cara2 kehidupan yg sama dengan zamannya kita dulu. Dimana dianggap anak yg fisika dan matematikanya hebat maka anak ini masuk dalam katagori CERDAS. Sedangkan anak yg pinter main basket dan musik dianggap anak ini tidak bisa apa2. Begitu sadisnya pelebelan yg di berikan kepada anak2 kita ini.

Setiap inteligensi muncul pada titik tertentu di masa kanak - kanak, bila potensi anak tidak tergali sejak dini maka masa perkembangan tersebut akan lewat dan kapasitas kecerdasan yg majemuk itu pada masa2 berikutnya tidaka akn mengalami peningkatan yg pesat se pesat masa2 usia anak2. Sehingga otak anak harus di isi dengan melatih 7 kecerdasan ( musik, olah tubuh, matematik, linguistik, visio spasial, inter dan intra personal ) untk saling mengisi agar otak anak berkembang menjadi satu kesatuan yg utuh. Dan ini perlu di latih.

Bagaimana melatih 7 kecerdasan ( menurut Howard gardner)

1. Kecerdasan Musik

ini terlihat bahwa anak2 di bawah usia 3 tahun telah mengenal nada dan menyanyikan lagu dgn nada yg benar. Ada jenis latihannya yaitu :

- anak di minta untuk mendengarkan musik dan setelah itu anak diminta untuk memperlihatkannya lwt gerak.

- Musik di perdengarkan dan anak di minta untuk menyimak.

- Anak2 diminta untuk menyanyikan lagu yg diperdengarkan tadi.

- Anak belajar untuk memainkan instrumen musik.

Bagi anak yg inteligensi musiknya menonjol maka ia dengan cepat untuk memainkan instrumen musik, tetapi bagi yg kurang menonjol maka mereka tetap dapat melakukannya dengan lebih lama.

2. Kecerdasan kinestetik ( olah tubuh )

Dapat melalui bermain musik, biasanya anak akan melakukan gerakan tubuh, meskipun tidak selalu demikian. Permainan anak2 baik dengan menggunakan musik atau tidak, diupayakan gerakan - gerakan dan iramanya ada dalam fikiran mereka.

3. Kecerdasan matematik

Dimana anak di ajak untuk kreatif dan gigih dalam berfikir maka perlu di buat program yg terpusat pada pemecahan masalah ( priblem solving ) yg merubakan bagian dari pemahaman matematik. Yang mana di harapkan anak2:

- Membangun pengetahuan matematik melalui Problem solving.

- Memcahkan masalah yg muncul dalam matematika maupun konteks lain.

- Mencari dan mengadaptasi berbagai strategi untuk memecahkan masalah.

- Memonitor proses pemecahan masalah.


4.Kecerdasan Verbal - Bahasa

Anak2 belajar bahasa melalui 4 aspek yaitu:

- fonologis ( berhubungan dengan bunyi ), yaitu bermain dengan bunyi.

- Sintaksis ( berhub dgn penggabungan kata menjadi kalimat ), yaitu bermain dengan struktur tata bahasa.

- Semantik ( berhub dgn pemilihan kata agar maksud yg ingin disampaikan tercapai ), yaitu bermain dengan simbol dan pemahaman bahasa.

- Pragmatik ( berhub dgn perilaku dalam berkomunikasi ) yaitu dgn kreativitas dan pemecahan masalah.

5. Kecerdasan Visuo spasial

Anak di berikan pengalaman yg terfokus pada bentuk2 geometri. pertama - tama anak hanya faham sebatas pengetahuan ruang secara fisik kemudian sejalan bertambahnya usia pemahaman terhadap ruang adalah mengenai objek dan hubungannya dgn objek lain di sekitarnya.

6. Kecerdasan Interpersonal

Ini dapat di stimualsi melalui pertemanan, biasanya mereka dengan mudah berhubungan dgn orla, mereka bermain dgn teman2 dan mau bekerja sama serta mampu menyelesaikan konflik dengan tepat.

7. Kecerdasan Intrapersonal

Di sini anak perlu dibantu agar dapat mengendalikan diri dan mengungkapkan fikiran dan perasaannya secar tepat . Orang tua da guru harus memberikan kesempatan pada anak untuk bertanggung jawab atas perilaku yg di lakukannya. Ortu dan guru tidak mengambil alih tanggung jawab anak. DAn berikan pemahaman bahwa kenyamanan dan ketidak nyamanan pada diri anak adalah akibat dari perbuatannya sendiri.

Ya mudah2an bermanfaat... jika memang perlu diskusi boleh....

Dikutip dari milis tetangga.

0 comments:

Related Posts with Thumbnails

Info Selingan

 

kineta rental perlengkapan bayi Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Editng by Jasa SEO