Welcome

Selamat datang parents...

Dearest Smart Mommies and Daddies..
Alhamdulillah Kineta sudah berjalan kurang lebih 2 tahun ... dengan suka cita dan kasih yang tulus, berupaya memberikan layanan sebagai solusi pintar bagi smart parents tentunya..

Kineta merupakan rental perlengkapan bayi yang berlokasi di Bogor. Namun saat ini, selain memberikan layanan rental perlengkapan bayi, kami juga menjual perlengkapan bayi second dengan kondisi yang baik dan juga menjual ex-gift dengan harga miring. :)


* Rental Perlengkapan Bayi

Menanti sang buah hati merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap parents, dan sudah tentu kita ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati kita nanti. Dalam merawat sang buah hati, kita memerlukan perlengkapan yang baik dan memadai bagi kenyamanan sang buah hati, sehingga ia dapat tumbuh dan berkembang baik secara psikis dan motorik.

Kami memperkenalkan rental perlengkapan bayi untuk buah hati Anda. Karena saat ini harga-harga perlengkapan bayi cukup mahal dan hanya dipakai dalam periode tertentu saja, serta space yang dibutuhkan untuk penyimpanan memakan tempat, dengan menyewanya merupakan solusi pintar parents untuk buah hati Anda.

Sebagai informasi, barang-barang yang kami sewakan dalam kondisi baik, bersih dan tentunya steril karena kami melakukan sterilisasi khusus sebelum barang akan disewakan. Smart solutions bukan ??



* Jual Second & Ex-Gift
Jika parents bermaksud untuk memiliki barang-barang perlengkapan bayi dengan harga miring, namun masih dengan kondisi layak dan bersih, atau ingin memberikan kado kepada kolega yang sedang melahirkan, kami menyediakan beberapa pilihan yang bisa menjadi smart solutions. Ex Gift yang masih baik dan layak (masih tersegel) bisa jadi alternatif. Tidak perlu khawatir parents..karena barang-barang tersebut berkualitas dan bersih tentunya.





Salam hangat untuk buah hati Anda....
Kineta



Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*]





Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*]










==========================================================






Monday, October 4, 2010

Keju bagi bayi, amankah ?

Posted by kineta baby's smart solutions at 8:33 PM
Lulus ASI eksklusif setelah 6 bulan, berikutnya MPASI nih. Moms pastilah sudah menjadwalkan pemberian MPASI hingga 1 tahun, "less" dari garam dan gula. Namun ga sedikit yang mengganti pemberian garam dengan pemberian keju sebagai pengganti rasa asin atau bahkan hanya sekedar perasa. Dari pengalaman saya, Salma baru saya kasih keju setelah Salma berusia 1 tahun. itupun menurut anjuran dokter, meskipun teman seangkatannya sudah mulai makan keju dimana skrg ini bahkan sudah ada yang namanya keju baby... (saya jg baru tahu dari teman saya yang ngasih keju ke bayinya). kemasannya lucu..dibuat bulat2 dan dibungkus dengan plastik warna merah.kelihatan sangat menggiurkan.....yummy...

Namun, kita sekarang perlu bertanya, amankah keju bagi bayi ? dari salah satu milis bersama ahli gizi, ternyata banyak hal yang cukup mengagetkan diluar "common sense". Diantaranya :
  1. Keju *bukan* pengganti garam. Karena pada dasarnya keju adalah makanan kaya garam. Untuk membuat keju, memang sengaja ditambahkan banyak garam, karena mikroba baik yang akan memfermentasi susu menjadi keju adalah jenis mikroba yang bisa hidup baik di lingkungan tinggi garam. Jadi, menambahkan keju ke dalam makanan = menambahkan garam. Dengan demikian, keju *bukan* pengganti garam, karena keju ya garam itu sendiri.  
  2. Ada persepsi yang salah mengenai garam dalam makanan bayi. Anjuran ahli gizi, makanan bayi tidak perlu dibubuhi garam, karena (1) indra pengecap bayi kita masih sangat-sangat-sangat sensitif, sehingga ia bisa menikmati citarasa dasar makanan, (2) mineral garam -dhi. natrium- bisa didapatkan bayi kita dari makanan alami, (3) cara ini juga baik untuk memperkaya perbendaharaan citarasa bayi kita, sekaligus membuatnya sensitif terhadap citarasa, sehingga ia kelak tidak berlebihan mengonsumsi garam (tidak suka makanan-masakan yg asin-asin-asin).  
  3. Keju pembentuk asam, kurang lebih sederajad dengan pasta dan soda.Bisa dibayangkan bayi kita sudah "hampir melahap" makanan mengandung pasta ataupun soda. hiiiiii..kasian yaaa.
  4.  Keju meskipun kaya kalsium, sebaiknya juga tidak menjadi bagian dari menu harian anak-anak, karena kandungan garamnya (natrium) sangat tinggi. Keju bisa diberikan beberapa kali saja dalam seminggu, paling banyak 3x seminggu. Kalau ingin mendapatkan kalsiumnya, tubuh kita bisa mendapatkannya dari beragam sayuran berwarna hijau gelap.. Contohnya bayam, kangkung, sawi/caisim, buncis, kacang panjang, kecipir, brokoli, daun melinjo, daun pakis, daun pepaya, dll. Walaupun demikian, setiap kali masak dan/atau menyiapkan hidangan dalam sehari sebaiknya masakan/hidangan sayuran selalu terdiri dari sayuran dengan warna-warna lain selain hijau

Nah Moms, mungkin informasi diatas bisa sebagai bahan pertimbangan mengenai apa yang akan kita berikan buat buah hati kita saat MPASI. Be wise...be smart....

0 comments:

Related Posts with Thumbnails

Info Selingan

 

kineta rental perlengkapan bayi Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Editng by Jasa SEO